Dimas Go Blog
Blognya Dimas :D

Ads 468x60px

Sabtu, 12 Mei 2012

Aplikasi Yang Wajib Ada di BlackBerrymu


1. Navita Translator

Aplikasi ini patut berada di dalam Blackberrymu saat kamu sedang berjalan-jalan di sebuah negara asing dan kamu tak bisa bercakap-cakap dalam bahasa resmi negara itu. Karena Internet bisa diakses dimana-mana, aplikasi ini memberikanmu pilihan menggunakan layanan suara Bing ataupun Google dan Google atau Bing translator. Untuk mencari arti sebuah kata, ada Google Dictionary. Kamu hanya tinggal meng-copy dan paste teks dari sebuah email ke dalam aplikasi untuk mengetahui hasil terjemahannya. Lalu hasil terjemahan itu bisa dikirimkan ke seseorang sebagai sebuah email, PIN, SMS atau bahkan Twitter tweet. Kamu juga bisa menyimpannya sebagai sebuah memo untuk digunakan nanti.

2. WordPress for BlackBerry

Aplikasi ditujukan bagi para pengguna yang ngeblog di WordPress. Saat tidak berada di depan komputer, mereka masih bisa memperbarui blog mereka dengan menggunakan aplikasi satu ini. Semoga pembuatnya menambahkan fasilitas yang membolehkanmu menambahkan video dan podsiar. Namun media file hanya bisa diunggah ke blog selama tak dihubungkan ke sebuah posting.

3. Foursquare for BlackBerry

Sementara pengguna iPhone dan Android telah menggunakan dan menikmati fasilitas Foursquare selama bertahun-tahun, aplikasi ini relatif baru bagi para pemilik Blackberry. Walau pada dasarnya merupakan aplikasi geolokasi, Foursquare agak berbeda. Saat mencek sebuah lokasi, kamu menggunakan aplikasi ini untuk memberitahukan lokasi di mana kamu berada kepada teman-temanmu yang sedang mencari-carimu. Aplikasi ini lebih terkesan sebagai sebuah game daripada aplikasi. Disitulah keasyikannya. Seperti halnya kebanyakan game, kamu bermain untuk menghasilkan poin. Dengan Foursquare, semakin banyak tempat yang kamu cek, maka semakin banyaklah poin yang kamu hasilkan. Jadi semakin banyak tempat yang kamu check-in, maka semakin banyak pula poin yang didapatkan. Kamu akan menjadi walikota saat skormu lebih banyak daripada teman-temanmu saat mencheck-in tempat tertentu. Selain poin, kamu bisa memperoleh lencana untuk semua jenis aktivitas lokasi.

4. Evernote

Walau memiliki fitur yang memperbolehkanmu mengetikkan catatan, Evernote sebenarnya bukan notepadatau word processor. Aplikasi ini mampu menyimpan imej dan suara ataupun perekaman audio yang lain. Pencarian file bahkan bisa lebih cepat dengan menambahkan tag ke note-mu. Pencarian dilakukan dengankeyword dan judul di dalam teks. Aplikasi ini bisa pula melakukan pencarian di dalam gambar pula, khususnya teks yang dicetak ataupun tulisan tangan di dalam gambar

5. Drivesafe.ly

Aplikasi membolehkanmu membaca email dan pesan yang baru tiba dengan BlackBerrymu, bahkan saat kamu sedang mengemudi. Lupakan earpiece Bluetooth yang harus kamu pasang di salah satu telingamu. Aplikasi ini membacakan keras-keras email dan pesan yang tiba dengan menggunakan suara manusia text-to-speech oleh iSpeech.org secara otomatis ataupun diaktifkan melalui menu. Kamu juga bisa berbicara ke BlackBerry untuk merespons. Atau kamu bisa mengaktifkan fitur auto-response dan time-out duration.

6. Flickr

Jika sering mengunggah foto-fotomu ke dalam Flickr dari aplikasi desktop, maka Flickr versi BlackBerry sangat berguna jika kamu mengambil foto dengan perangkat selular. Fasilitas mobile aplikasi ini agak mirip dengan versi desktop; ini berarti kamu masih bisa memilih album, men-tag foto, mengubah ukuran foto, menambahkan deskripsi dan memilih setting privasi. Jika BlackBerry milikmu punya GPS, kamu bisa menambahkan sebuah geotag. Bisa segera mengirimkan foto yang baru kamu ambil dari menu kamera juga merupakan sebuah fitur yang menyenangkan.

7. Vlingo

Blackberry memiliki QWERTY sepenuhnya yang siap membantumu, tapi jika kamu masih belum menguasainya atau kamu lebih suka menggunakan mulutmu (bukan untuk mengetik tentunya), maka aplikasi ini cocok buatmu. Vlingo menggunakan perintah suaramu untuk melakukan tugas-tugas seperti menelepon dll. Lebih bagus lagi, kamu bisa berbicara dengan aplikasi untuk melakukan pencarian Web, mengupdate status Facebook dan Twitter-mu. Semakin sering kamu menggunakannya, maka semakin bagus pulalah performanya karena aplikasi ini mempelajari suaramu. Jika ingin menggunakan suaramu untuk mendikte email dan pesan teksmu, maka kamu harus membayar untuk Vlingo Plus.

8. Snaptu

Jumlah aplikasi lain yang berada di dalam Snaptu sendiri sungguh menakjubkan. Jangan buang-buang waktumu mengunduh aplikasi-aplikasi jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter. Karena mereka semua berada di dalam Snaptu. Terdapat pula aplikasi lain seperti Flickr, Picasa dan berita hiburan, blog, olahraga dan panduan lokal. Di samping itu, kamu bisa menambahkan lebih banyak aplikasi karena Snaptu adalah sebuah widget yang menampung aplikasi dalam satu tempat. Kamu bisa menghilangkan aplikasi juga dan kamu bisa merekomendasikan sebuah aplikasi ke temanmu dengan menggunakan opsi Tell. Jika punya persoalan dengan aplikasi apapun, kamu bisa mengirim umpan balikmu ke Snaptu.

9. BlackBerry Messenger

Aplikasi ini bukanlah instant messenger biasa. Pengguna mengirim teks IM ke pengguna yang lain dengan saling mengindentifikasi kode PIN yang berupa kode delapan-digit huruf dan nomor sebuah Blackberry. Usailog in ke sebuah server, kamu bisa mencek apakah temanmu yang lain sedang online untuk diajak chatting. Chatting bisa dilakukan dengan lebih dari satu teman. Saat sedang chatting, one-to-one atau dalam sebuah grup, kamu bisa mengirim sebuah file ke siapapun dan mencek status pesan. Kamu bisa pula menugaskan sebuah nada dering ke sebuah message alert dari seseorang.

10. Viigo

Viigo menjadi salah satu aplikasi Blackberry terpopuler. Daya tarik terbesar aplikasi ini adalah caranya memperbarui informasi yang hanya diinginkan oleh pengguna. Jika tertarik dengan berbagai jenis informasi seperti Berita, Cuaca, Hiburan, Skor dan Jadwal Pertandingan Olahraga Live, Pasar, Portfolio Saham, Status dan Jadwal Penerbangan, Film, Shopping, Twitter, dan masih banyak lagi, kamu hanya tinggal mengklik sekali di aplikasi ini untuk membuat semua tipe informasi itu disampaikan kepadamu dalam format tertentu ke Blackberrymu. (*)

0 komentar:

Posting Komentar