Dimas Go Blog
Blognya Dimas :D

Ads 468x60px

Sabtu, 12 Mei 2012

Biografi Flea Bassist RHCP


lahir pada 16 oktober 1962 Melbourne,victoria,Aussie dengan nama asli: Michael Peter Balzary. Ketika masih berumur 4 tahun, Flea kecil dihadapkan pada perceraian. Perceraian itu pula yang membuatnya pindah ke New York (walaupun tidak lama) lalu pada akhirnya pindah lagi ke L.A. (1972) Flea kini cukup beruntung, ayah tirinya,Walter Urban Jr adalah seorang musisi jazz yang sedang mulai meniti karir.Flea cukup sering duduk melihat latihan ayah-tirinya berlatih.

Kehidupan Flea muda di SMU cukup sulit baginya, dia hanya punya sedikit teman. Di saat teman-temanya menyukai musik Disco atau dansa Fea muda lebih memilih mengidolakan artis Jazz macam dMiles David dan Dizzy Gilespie.

Intrumen musik pertama calon Bass-Hero ini adalah drum, tapi itu cuma sebentar dan dia memilih trumpet, sepulang sekolah dia biasanya berlari dan mendengarkan musik Dizzy Gilespie sambil mamainkan trumpetnya.

Di suatu waktu, Flea muda mendapatkan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan idolanya. Ibunya mengajaknya ke belakang panggung dan bertemu dengan Dizzy Gilespie seusai konser.

Bertemu dengan Hilel Slovak dan Jack Irons, Flea berubah haluan menjadi penggemar berat musik Funk dan menjadikan Jimmy Hendrix sebagai idola baru.

Di akhir 1977, Flea bertemu dengan Anthony Kiedis, pertemuan ini sedikit unik karena keduanya nyaris bertengkar dan akhirnya menjadi sepasang "duo" yang tidak dapat dipisahkan.

Tahun 1979, Flea membentuk sebuah band dengan teman-teman seangkatanya:Jack Irons dan Hilel Slovak dengan Alain Johannes di vokal. Disini Flea memakai Bass, alat musik yang belum pernah dia mainkan sebelumnya berlatihbeberapa bulan, Flea mendapatkan gaya bermainya sendiri.

Selama itu, mereka lalu-lalang dari klab satu ke klab yang lain dan anthony Kiedus selalu ada untuk mendukung para sahabatnya serta menjadi presenter dari setiap show.

Tepat sebelum 1982, FLea bergabung di L.A. Punk band yang bernama Fear, juga mendapat peran figuran di film Suburbia. Tertarik dengan style dan teknik Flea, para personel Fear menwarkan untuk bergabung dengan mereka, tapi Flea lebih memilih untuk bergabung dengan pasukan lamanya lalu terbentuklah sebuah band fenomenal yang bertahan sampai sekarang:"Red Hot Chili Peppers".

Flea menikah di 1985 dan dikaruniai seorang anak, tak bertahan lama, mereka bercerai tapi tetap berbagi hak asuh atas Clara.

Flea kini membentuk organisasi yang bertujuan untuk memberikan pelajaran bermusik pada anak-anak yang tidak mampu.

catatan:Julukan Flea diberikan saat Flea saling mengejek satu sama lain dengan nama kartun.

source : http://famousrock.blogspot.com/2007/...ss-heroes.html






0 komentar:

Posting Komentar